Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, March 10, 2018

POLA OPTIMASI FB MARKETING

Tidak harus menggunakan FB Ads agar produk kita laris manis dengan FB

karena pada dasarnya, agar bisnis kita berjalan, cukup memiliki 3 hal berikut:

- Ada produk / jasanya
- Ada target marketnya
- Cara Membuat target market BELI produk/jasa kita

Lalu bagaimana bagaimana Pola Optimasi yang berhasil yang menjadikan Akun Fesbuk kita memiliki 5000 calon buyer?

Berikut pembahasanya ya..

Pola ini perlu Anda jalankan rutin, hingga bisnis kita terus bergulir,

Tiap hari dapet Orderan, tanpa harus Ngiklan

Kami anggap Anda baru memiliki Akun FB, sudah setting dan isi profilenya lengkap dan tentunya sudah punya produk yang siap dijual.

Polanya adalah sebagai berikut:

1. Melakukan Add Friend Tertarget

Temukan target market Anda berada.

Anda bisa search di grup-grup yang berkaitan dengan produk Anda

Misal:
Produk Anda adalah Kuliner dan target marketnya adalah Bandung

Maka carilah grup-grup tentang Kuliner khusus Bandung 

Lalu Add Friend membernya.

Anda juga bisa lakukan hal yang sama di fanpage competitor.

Add Friend Tertarget untuk awal-awal cukup

10 orang di pagi hari
10 orang di siang hari
10 orang di malam hari

Jika sudah terbiasa dan lancer tanpa dapat peringatan dari FB, tingkatkan lagi secara bertahap

missal 20 atau 30 add friend masing-masing di pagi, siang dan malam

Cara cleannya langsung ke link ini:

(Anda bisa klik cancel request atau batalkan permintaan pertemanan)

3. Lakukan Update Status 3x Sehari

Cara memperkenalkan diri yang elegan kepada Friend Tertarget adalah dengan memposting status yang pasti dibaca mereka.

Update Status tidak harus tips atau soft selling tentang bisnis kita,

bisa juga dengan posting gambar/video lucu, teka-teki, hal-hal unik. yang intinya memancing orang untuk berinteraksi di status kita.

Lebih rileks lebih baik dan tidak terlalu kaku

Tujuannya agar mereka Like,Comment atau Share post kita.

Dengan begitu, ke depannya setiap kali kita update stauts, akan muncul di beranda mereka.

Di Langkah ini, kita sudah mempersiapkan diri agar promosi kita di kemudian hari Akan terlihat oleh mereka

4. Berinteraksi dengan Audience

Luangkan 15-30 menit untuk melihat beranda Anda dan lakukan Like dan Comment di Status Friend-Friend Anda.

Percayalah, meski hanya sebuah like, itu akan membuat mereka mengenal kita dengan lebih cepat

5. Join Groups yang Relevan dengan Bisnis Anda dan berinteraksi disana

Tujuannya selain untuk melihat topik pembicaraan yang sedang hot di bidang tersebut, juga untuk lebih mendalami behaviour dan tingkat interest target market Anda.

Ini penting untuk strategi promosi dari sisi mana kita musti masuk

Sudah… 
cuman itu saja yang dilakukan setiap harinya...

Lalu, promosinya kapan donk???

Untuk promosi tidak perlu terlalu sering.

Biasanya...
jika tidak ada scarcity/ keterbatasan waktu, orang suka menunda untuk beli.
Jadi kita perlu menciptakan keterdesakan itu...

Jadi bisa buat promo diskon selama seminggu...

nanti buat mereka yang ketinggalan promo, pasti akan inbox Anda dan terjadilah transaksi di masa-masa non diskon.

Jadi, itulah pola yang kita lakukan setiap harinya dalam melakukan optimasi FB Marketing

bagaimana? simpel kan..
Kalau rutin insya Alloh ada hasilnya

Salam sukses berjamaah

0 komentar