Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, December 02, 2018

IKLAN PAGE POST ENGAGEMENT (PPE) DI FACEBOOK ADS


Ada beberapa matrik yg harus diperhatikan dalam iklan jenis PPE, yaitu:

A. Result / Hasil
B. Reach / Jangkauan audience
C. Frequency / jumlah tayang
D. CTR (tautan) jumlah klik dibandingkan dengan jumlah tayang
E. CPE cost per engagement

Kita bahas satu per satu:

A. Result / Hasil
Data yang harus kita Analisa adalah engagement (Karena iklan tipe PPE) yaitu like komen dan share.

Bagaimana menganalisanya?

Dari iklan ppe yang kita jalankan pasti yang kita harapkan interaksi, banyak like apalagi komen, yang artinya produk kita diminati oleh orang banyak.

Parameter menentukan interaksi:

Minimal sudah terdapat 500 engagement untuk bisa membuat keputusan.

Setidaknya ada beberapa leads: komen, invite wa, sms, dan BUKAN like ya...

Jika tidak tercapai maka iklan di matikan, bikin iklan yang lebih bagus…

Parameter menentukan Sales atau penjualan,, dengan patokan minimal jika ada 1000 engagement Harus ada 1 penjualan..ini minimal ya...

Jika tidak demikian,, matikan iklan, bikin iklan yang lebih bagus

Kenapa harus dibuat aturan?

Tujuannya adalah agar iklan kita signifikan secara statistik, sehingga keputusan yang kita buat menjadi lebih terpercaya…

B. Reach / Jangkauan audience
Dengan Rp 10.000 setidaknya hasil iklan anda harus menjangkau minimal 800 audience,, Jika tidak maka matikan iklan, bikin iklan yang lebih bagus..

C. Frequency / jumlah tayang
Jika dengan frekuensi diatas 1,6 dan ROI sudah negatif maka matikan iklan kita, tapi Jika diatas 1,6 masih menguntungkan, terus jalankan iklan kita!

C. CTR 
CTR ke semua interaksi Setidaknya nilainya harus 6% untuk produk yang udah di kenal misalnya fashion,,
Sedangkan Produk yg belum dikenal bisa kurang dari 6%.

D. CPE cost per engagement
Nilainya harus dibawah Rp 130 per interaksi, hal ini penting di perhatikan untuk keberlangsungan iklan kita, selain iklan kita harus bisa menghidupkan dirinya sendiri, iklan kita harus mendatangkan profit, makanya kita harus merencanakan iklan dengan baik, modal sedikit hasil banyak.

Jika CPE kita Rp. 130 maka dalam 1000 engagement kita mengeluarkan dana Rp 130.000, jika margin profit per produk kita hanya 65 ribu, maka setidaknya harus terjual 2 produk agar menutupi biaya iklan (belum profit, hanya nutup biaya iklan).

Bayangkan jika biaya CPE lebih dari Rp 130, maka akan semakin sulit profit, kecuali margin keuntungan produk anda diatas 100ribu/pcs...

Agar CPE murah, kita harus membuat iklan yang menarik, ads copy/copywriting yang menarik, ad image yang bagus, buat harga coret, atau dengan VIDEO post (Japri untuk jasa pembuatan video ads), dll..

Biasanya kalo iklan kita bagus harga CPE kurang dari Rp. 130 bahkan hanya Rp. 50 atau bisa juga kurang dari itu...

Kemampuan kita dalam menganalisa iklan sangat penting bagi pertumbuhan profit kita. Semoga bermanfaat... 😊

Salam Newbie... 😁🙏

0 komentar