Hosting Unlimited Indonesia

Monday, April 23, 2018

FACEBOOK MARKETING

*Materi Pertama*
                           
Bismillah
Assalamu'alaikum warakhmatullahi wabarakatuh

Baik sahabat semuanya.. Saya akan mulai materinya

*FACEBOOK MARKETING*

Siap ?


Selamat datang di program belajar ini.  

Saya tulus berharap program sederhana ini bisa ikut berkontribusi untuk bisnis dan kehidupan Anda.

Saya sering memberikan materi seperti ini kepada teman-teman WA Saya.
Dan kali ini kita akan membahas tentang *FACEBOOK MARKETING*

Sekarang kita langsung masuk ke materi yuk.   

InsyaAllah, jika tidak ada halangan, materi tentang Facebook Marketing ini akan Saya berikan langsung ke Whats App Anda selama 3 hari kedepan.
Dan setiap hari Anda akan terima 2 materi.

Setiap pagi 
Dan Setiap Malam 

Saat dapat materi, biasakan untuk langsung dibuka
Dan langsung dipelajari ya  

Alasannya karena. .

Pertama, menunda belajar malah akan membuat Anda malas belajar.

Begitu dapat materi, langsung pelajari.
Kalau nanti-nanti, malah gak jadi-jadi, hehe

Kedua, biasanya di setiap materi Saya "sisipkan" kejutan, kalau tidak langsung di baca, artinya Anda melewatkan kejutan tersebut, hehehe

Dan terakhir, walaupun materinya gratis, Saya sangat menghargai waktu Anda untuk belajar.
Jadi insyaAllah apa yang Anda dapatkan kualitasnya tidak gratisan.

Jangan menunda, karena tidak semua orang dapat rezeki seperti Anda.

Begitu ya.


Sekarang kita mulai bahas Facebook Marketing.
Apa itu Facebook Marketing, makhluk apa itu?

Kalau di terjemahkan pakai metode Tarzan.
Facebook Marketing adalah strategi pemasaran dengan Facebook.

Jadi mulai mengenalkan produk Anda, membuat mereka membeli, sampai berubah jadi pelanggan, itu lewat Facebook.

Ya, Anda membuat orang yang awalnya bukan siapa-siapa jadi pelanggan setia, menggunakan aplikasi buatan Om Mark Zukerberg, yaitu Facebook.

Mungkinkah?

Sangat mungkin sekali, dan banyak yang sudah merasakannya.  

Menurut laporan dari We are Social bulan April tahun 2017
Pengguna Facebook di Indonesia ada 111 Juta orang. Baaaanyaaak banget.
Kalau sekarang sih, otomatis tambah banyak, hehe

Facebook menduduki sosial media dengan pengguna terbesar di Indonesia

Dalam prinsip pemasaran, dimana orang berkumpul, maka disitu Anda bisa promosi

Karena itu, manfaatkanlah Facebook ini
Siapa tahu jodoh Anda ada di Facebook. .
Eh, jodoh produk Anda maksudnya 


Secara garis besar, Pola Facebook Marketing itu ada 2.

Pertama, pola berbayar, dan pola gratisan.

Dalam 3 hari ini, Saya akan share Pola yang bisa di lakukan semua orang, yaitu pola gratisan.

Kenapa tidak share pola berbayar?
Karena pola berbayar belum tentu bisa di praktekan semua orang.
Jadi kita bahas pola satunya

Tapi walaupun gratis, ternyata efeknya ampuh sekali lho untuk bisnis Anda.

Mungkin Anda sudah lama jualan di Facebook, tapi "belum" mendapatkan hasil yang diharapkan, silahkan ikuti setiap materinya.

Siapa tau ada bagian yang terlewatkan dan bisa pelajari disini atau bahkan dapat pengetahuan baru.  


*APA YANG PERLU DI LAKUKAN PERTAMA KALI?*

Karena Saya akan share materinya bertahap, jadi Saya akan menjawab apa yang pertama kali Anda perlu lakukan?

Pertama dan utama, tentu buat akun Facebooknya, hehe.

Akun Facebook adalah syarat utama untuk mempraktikan materi ini, kalau gak punya, ya artinya gak bisa praktik, hehe.

Setelah akunnya dibuat?

Setelah itu, mulai isi temannya. .

Tentang teman ini, ada catatan penting dari Saya.

Kita harus paham, jika memang ingin menggunakan Facebook sebagai media promosi, maka Anda harus mengisi mayoritas temannya dengan Target pasar Anda.
Kenapa begini?

Karena yang melihat postingan kita adalah orang yang paling memungkinkan membeli Produk kita.

Kalau yang melihat bukan target pasar, maka sekeren apapun promosinya, akan diabaikan oleh mereka.

Mereka terus scroll-scroll kebawah tanpa peduli dengan postingan Anda, hehe.


Karena itulah Anda harus isi teman Facebooknya dengan Target pasar.

Target pasar adalah orang yang punya kemungkinan besar untuk tertarik kemudian membeli produk Anda.


Pertanyannya, gimana cara menemukan Target Pasar produk Anda?
Pertanyannya, gimana cara menemukan Target Pasar produk Anda?

Karena Anda penjualnya, tentulah Anda yang paling tahu siapa target Anda.

Lakukan analisa siapa target pasar Anda, dan dimana mereka berkumpul. .

Isi pertanyaan di bawah ini.

Saya menjual produk . . .
Target pasar Saya adalah. . . .
Dan mereka adalah anggota dari Grup. . .
Dan Follower dari Fans Page . . .

Contohnya
Saya menjual produk Buku bertema Motivasi
Target pasar Saya adalah Sarjana atau para pekerja
Mereka adalah anggota dari Grup Grup lowongan Kerja
Dan Follower dari dari Fans Page Ippho Santosa

Ini contoh ya. .

Jadi setelah mengetahui siapa Target pasar Anda, tigas berikutnya adalah mencari tahu "Sarangnya" ada dimana

Sebelum Anda mulai perburuan invite target pasar.
Setting akun Anda mulai dari profile, gambar cover, Display picture, bio, dan postingan-postingan yang berhubungan dengan produk dan bermanfaat untuk target pasar yang Anda bidik.

Jangan lupa setting akun Facebook Anda agar bisa di lihat public atau orang yang belum berteman dengan Anda.

Kenapa begini?

Karena kalau akun Facebook Anda kosong, maka orang lain tidak mau berteman dengan Anda, hehe
Paham?

Terus bagaimana cara invite temannya?
Ada banyak cara, tapi Saya akan Share cara paling mudahnya, hehe

Caranya begini. . 

Cari tokoh yang di sukai target pasar Anda.
Biasanya tokoh tersebut punya Fanpage. .
Selain tokoh, cari juga Grup yang mungkin diikuti oleh target pasar Anda .

Kalau bisa, cari fanpage dan cari grupnya gak cuma 1 ya
Minimal 10 lah, hehe.

Oh ya, selain fanpage dan grup, follow juga akun kompetitor Anda yang Anda anggap penguasa Market.

Setelah dapat 3 hal diatas terus apa?

Invite orang-orang yang melakukan like, Share, atau komen di Akun tersebut. .

Mereka merespon postingan di akun tersebut itu artinya mereka aktif di Facebook.

Percuma kan kalau gak aktif, gimana cara jualan ke orang yang gak aktif? Hehe. 


Itulah cara untuk mendapatkan target pasar yang ideal.
Jadikan mereka teman Anda.

Sekali lagi, orang yang paling mungkin merespon promosi Anda adalah teman tau follower Anda.

Jika Anda mengisi teman Facebooknya bukan dengan Target pasar, maka mereka akan cuek dengan postingan Anda.

*BATASAN*

Walaupun Anda tahu caranya.
Jangan langsung Invite semua orang sekaligus.
Invitelah maksimal 50 akun/hari.

Kalau lebih facebook Anda akan dianggap spamming.
Dan terjadilah hal-hal yang tidak mengenakan, hehe

Ingat, 50 orang per hari ya. .


*AGAR DITERIMA*

Selain cara diatas, kita harus berfikir. .
Kenapa orang mau berteman dengan kita?

Mereka mau berteman, karena banyak alasan.

Pertama dilihat dari nama akun dan foto profile

Karenanya, jangan gunakan nama akun yang terlihat alay, dan foto profile yang kepalanya miring-miring, hehe.
Sulit untuk di accept permintaan pertemanannya. .

Juga, pakailah nama orang bukan nama toko atau produk.
Mereka pakai facebook untuk bersosialisasi.
Pakai nama toko atau nama produk, akan susah diterima pertemanannya.

Kedua, mereka juga lihat jumlah teman yang sama alias mutual friendnya

Ketiga, mereka lihat status-status kita. .
Kalau isinya hanya jualan. . . Ya gitu deh. . Belum berteman sudah ketahuan mau di prospekin, hehe. .

Karena itulah, pentingnya Hias akun kita sebelum mulai tambah teman. .

Oh ya, Anda juga bisa Like dulu beberapa status target pasar baru invite. . Ini memperbesar kemungkinan untuk diterima..  

Nanti, semakin banyak teman Anda, maka akan muncul di suggest friend orang lain.

Kalau tadi Anda cari target pasar, bisa jadi target pasar Anda datang sendiri mau berteman dengan Anda, hehe.

Kalau ada yang invite.
Cek akunnya, kalau dia sesuai target, terima saja.
Jangan sok jual mahal, huehehe.


*SESEKALI CEK INI JUGA*


Saat Anda mengirimkan permintaan pertemanan, belum tentu semua akan terima, dan akhirnya terjadi penumpukan. .

Agar tidak dibatasi oleh Facebook, sesekali buka link
https://m.facebook.com/friends/center/requests/outgoinghttps://m.facebook.com/friends/center/requests/outgoing
Setelah masuk ke web itu, ke menu request, lalu klik Undo
orang-orang yang belum menerima pertemanan Anda.
Hal ini akan membuat Anda membatalkan penumpukan
permintaan pertemanan.

(Karena pesan ini cukup panjang, mungkin Anda tidak bisa klik link diatas, karena itu silahkan di tulis ulang di browser Anda)

Jika Anda sudah melakukan itu,
Anda boleh invite orang yang sebelumnya Anda undo, atau
invite orang lain lagi.


*TARGET PERHARI*

Facebook membatasi pertemanan hanya untuk 5000 orang saja.

Nah, buatlah target harian, agar teman setiap hari Anda punya progress. .

Katakanlah setiap hari tambah 50 orang, lalu dari 50 itu yang terima 20 orang, maka
20 x 30 = 600

Dalam 2 bulan, akun Facebook Anda akan berteman dengan 1200 target pasar. Wow, enaaak. . hehe


SETELAH BERTEMAN TERUS APA?

Sabaaar dong, pegel nih ngetiknya, hehe.

Setelah berteman tentu ada aktivitas berikutnya.

*Materi Kedua*
*Tips Membuat Status yang Memancing orang lain untuk Like, Komen bahkan Share*


Yuk kita lanjut materinya, masih membahas tentang Facebook Marketing.
Bagaimana cara memasarkan produk kepada orang yang tidak mengenal Anda sampai akhirnya jadi pelanggan setia.

Tapi sebelum masuk kematerinya, Saya ingin sampaikan bahwa pada dasarnya setiap media promosi, punya potensi menghasilkan

Ya, ada yang mengatakan Facebook itu bagus. Itu benar
Ada yang mengatakan WA itu bagus, itu benar juga.
Ada yang mengatakan IG itu bagus, benar lagi
Bbm bagus, benar
email bagus, benar
Telegram bagus, benar
Line bagus, benar juga.

Lantas apa maksudnya?

Maksudnya adalah setiap media promosi memang akan menghasilkan, asal cara gunakannya benar

Setiap media punya karakter yang berbeda-beda.
Cara promosi di Facebook, tidak bisa di copy paste plek ke Instagram walaupun mereka sama-sama sosial media

Cara promosi via Email, beda dengan cara promosi di Whats App. . Tiap media, beda strateginya.


Selain beda strategi, Saya juga adalah orang yang percaya dengan kalimat Mengelola media promosi itu butuh energi

Ya, jika ingin hasil maksimal, maka fokuslah di satu media, sampai menghasilkan baru pindah ke media lainnya.

Inilah mengapa banyak teman pemula "gagal menghasilkan" padahal media promosinya sudah benar.
Karena fokus mereka menyebar.

Mereka menggunakan banyak media sekaligus dalam satu waktu, dengan cara yang salah.

Karena itu, saran Saya. .
Di awal-awal, pilihlah 1 atau 2 media promosi, fokus kesana
begitu menghasilkan, baru pindah ke media lainnya.  

Termasuk saat Anda bermain di Facebook.

Kalau memang yakin Facebook menghasilkan
Jangan tergoda dulu untuk menoleh ke media lainnya

Semua ada waktunya. .
Kalau media promosi pertama Anda sudah menghasilkan, maka hijrahlah ke media lainnya.
Bukan pindah di awal sehingga pecah fokus.

Begitu ya  

Nah, sekarang kita masuk ke materi. .

Jika di materi pertama Anda telah mendapatkan target pasar ideal lalu mengajak mereka jadi teman Anda.

Sekarang ada 1 tahapan yang sangat perlu dilakukan agar Facebook Anda jadi media promosi yang sangat menjual.   

Apakah itu?

Itu adalah *INTERAKSI*

Pada dasarnya, mendapatkan teman tertarget, itu adalah mengumpulkan Cold Market dalam 1 Tempat.

Cold market adalah orang yang tidak tahu siapa Anda, tidak tahu produk yang Anda jual.

Mereka mungkin menerima pertemanan Anda, tapi hanya sampai sana saja.

Kalau kita tidak melakukan strategi berikutnya, maka mengumpulkan target pasar akan sia-sia.

Nah, strategi berikutnya adalah mengubah mereka jadi Warm Market.

Mungkin Anda tidak bisa mengubah semua teman Facebook Anda jadi Warm Market, tapi mencoba itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Warm Market adalah orang yang pernah berinteraksi dengan Anda, tapi mereka belum membeli.

Kesalahan kebanyakan orang dalam bermain Facebook adalah, mereka terlalu bernafsu untuk jualan setelah mendapatkan teman tertarget. .

Hasilnya?

Jangan tanya. .

Jangankan dibeli produknya.
Dapat like saja sudah syukur. . Hehe. 


Jadi, ayo ubah cara promosi dengan strategi Bar Bar Kuno itu.
Pelajari di materi kali ini. .

Saat promosi di Facebook, Saya menekankan Anda untuk melakukan Interaksi terlebih dahulu. . .

Buatlah akun Facebook Anda "dikenal" target pasar Anda.
Jadi setiap posting, likenya ratusan, komennya puluhan, sharenya juga bejibun.

Buat apa seperti ini?

Bahasa kerennya ini semua aktivitas untuk Meningkatkan Engagement Anda dengan Target pasar Anda.

Bahasa mudahnya, semakin Anda dikenal, semakin mudah nanti jualannya, #eh

Sekali lagi, kesalahan yang banyak di lakukan oleh penjual diluar sana adalah terlalu bernafsu jualan sebelum menjalin Interaksi dengan teman Facebooknya. .

Ayo sama-sama merenung. .

Bagaimana pendapat Anda jika ada orang invite Anda jadi teman facebooknya, lalu langsung jualan?

Akankah Anda langsung membeli produk tersebut?

Mayoritas akan menjawab *GAK BELI* . .

Itulah yang terjadi kepada Target pasar Anda.

Dalam jual beli Online, keputusan membeli itu terjadi dalam kondisi internal target pasar.
Mereka akan berbicara kepada dirinya sendiri, bertanya kepada dirinya sendiri, baru membeli.

Inilah kenapa, Anda butuh melakukan interaksi.

Interaksi akan mendekatkan Anda dengan target pasar yang Anda bidik, dan akan membantu menguatkan keputusan mereka untuk membeli kepada Anda.

Selalu ingat. .
Produk boleh sama, postingannya juga sama, tapi "dikenal" adalah faktor yang membuat seseorang melirik, kemudian membeli.

Paham?

Lagipula, kalau mau langsung jualan, bukan di sosial media, tapi Anda bangun platform sendiri seperti web atau market place. Lalu giring orang-orang kesana.

Peraturan ngelapak di sosmed adalah Interaksi sebelum menjuali. . Hehe. .

Lalu bagaimana cara membuat status yang memancing orang mau like, komen bahkan share?


Yuk kita bahas. .  

Yang pertama kali Anda perlu lakukan adalah, Anda haru sadar bahwa Pengguna facebook itu BANYAK.
Dan target pasar Anda bukan hanya berteman dengan Anda saja, hehe

Agar Anda tidak terlewatkan oleh mereka, Anda harus memancing perhatiannya.

Caranya?
Dengan melakukan LKS alias Like, Komen, bahkan Share

Setiap target pasar Anda buat status, Like. . Like brutal aja. . Hehe. Yang penting like. .

Jangan pelit sama like, like gratis koq. . hehe.

Kalau status mereka memancing komen, komen.
Bahkan kalau bisa mentioned namanya biar lebih meninggalkan kesan.

Kalau status mereka layak untuk di share, share statusnya. .

Intinya, kalau mau dapat perhatian orang lain. Ya harus bergerak. .

Anda gak bisa diam-diam gitu aja.
Buat akun, posting-posting tanpa melakukan LKS dengan orang lain. .

Memangnya Anda ini lagi kuburan? Hehe.   
Berinteraksilah. . Sapa-sapa mereka. .

_"Nanti dikira sok dekat?"_

Biarin aja. . Ini Sosial Media, mendekatkan yang jauh.
Mendekatkan yang gak kenal, hehe. .

_"Nanti kalau gak di respon balik gimana?"_

Biarkan saja, yang penting mereka menyadari kehadiran Anda.

Mereka mungkin gak merespon, tapi mereka memperhatikan Anda diam-diam, hehe. .

Bukankah Anda mau statusnya di Like, Komen dan di Share kan?

Ya perlakukan orang lain seperti itu juga. .

Jadikan Facebook Anda sebuah Facebook.
Bersosialisasilah. .
Jangan jualan terus, bosenin, hehe. .

Setelah perhatian mereka terpancing, Anda juga aktiflah membuat status. .

Jadi bukan hanya aktif interaksi saja.
Tapi Facebook Anda juga harus diisi. .

Isi status Anda dengan pengetahuan tentang produk Anda.
Selain itu Anda bisa mengisi Facebook Anda dengan postingan bermanfaat, menginspirasi, aktivitas harian, sebuah cerita, intinya postinglah sesuatu yang bisa di nikmati target pasar Anda.
Bukan hanya jualan saja. .

Sip?  

Buat status sendiri memang tantangan tapi walaupun begitu, pesan Saya adalah *NO COPAS*

Copas ini masalahnya banyak. .

Pertama itu akan membuat Copaser (sebutan untuk tukang Copas) jadi tidak kreatif.
Dia hanya mencari status orang lain untuk di copas, dan tidak akan tau caranya membuat status berkualitas.

Kedua, itu akan membuat bisnisnya tidak kemana-mana.
Tidak berkah. .

Banyak orang yang statusnya di copas, sebenarnya tidak ridha kalau statusnya di comot gitu saja. Akhirnya mengundang ketidakberkahan, macet deh bisnisnya.

Berikutnya. . Target pasar yang melihat postingannya, kemungkinan besar akan tahu sumber copasnya.

Yang ujung-ujungnya malah membuat dia di tinggal target pasar sendiri. .

Semua pilihan. .
Mau jadi Copaser Tulen, atau mau Berusaha membuat status original. .


Dan saran Saya berusahalah membuat status sendiri.
Yakinlah Anda bisa  


Nah, Saya punya Tips Agar orang Mau Baca Postingan. Anda dari tulisan pertama sampai kata terakhir. . Tips ini dari Guru Saya. 
Silahkan pelajari materinya di bit.ly/12RahasiaPosting

(Kalau link diatas tidak terbuka, silahkan balas pesan ini ya)


Anda sering LKS
Anda buat status Original

Lalu bagaimana persisnya agar orang mau like?

Ini tidak terlalu rumit koq, hehe

Selama status Anda positif, itu akan mengundang jempol orang lain

Ya, positif. .

Jangan jelekan siapapun, jangan marah-marah, jangan sok, dan jangan menyombongkan diri di postingan Facebook Anda.

InsyaAllah selama Anda pakai prinsip ini, orang akan mau like status Anda.

Tapi ingat, 2 syarat sebelumnya penuhi dulu ya.

Kalau mau interaksinya banyak, maka perbanyaklah interaksi dengan orang lain.
Kalau mau orang like tulisan Anda, belajarlah buat status yang original.  


Bagaimana cara membuat orang Komen status kita?

Prinsip agar orang komen status Anda, Anda harus pancing mereka buat komen. .

Kalau Anda artis, tidak perlu di pancing pun, insyaAllah status Anda akan banjir komentar.

Tapi sepertinya di daftar penerima pesan ini, Saya belum menemukan 1 nama artis, hehe.
Jadi, agar status Anda di komen, pancinglah teman Facebook Anda untuk komen. .

Prinsipnya. . Selama Anda tidak meminta, Anda tidak akan dapat.

Jadi, minta mereka komen. .
Caranya?

Akhiri status dengan pertanyaan. Seperti

- Setuju?
- Yakin?
- Ada yang mau ditanyakan?

Atau, di status sisipkan Call To action seperti

- Silahkan komen status ini dengan . . . Nanti Saya akan berikan hadiah khusus untuk yang komen.  

Atau

- Jika mau infonya lebih lanjut, silahkan tinggalkan jejak

Atau

- Jika ada pertanyaan yang perlu di jawab, boleh komen status ini ya. .

Perhatikan. .
Walupun polanya sudah benar, di sini juga berlaku hukum timbal balik

Kalau Anda tidak pernah komen status orang lain, maka orang akan sungkan komen postingan Anda.

Komen komen dulu, dikomen kemudian. . Hahahaha. .

Oh ya, kalau ada yang komen status Anda, jangan langsung di balas ya kalau tidak urgent.

Berikan waktu 3 jam untuk balas komen tersebut.
Apa gunanya?

Agar status Anda kesundul, muncul lagi di timeline teratas target pasar Anda. . Hehe.  

Kalau begini, status Anda tidak akan sepi komen, insyaAllah. .

Bagaimana agar status Anda di share?

Nah, ini cukup menantang. .

Share adalah mata uang termahal di Facebook.
Kalau orang lain sampai share status Anda, itu artinya status tersebut memang layak untuk di share. .

Biasanya mereka yang Share merasa statusnya gue banget
atau memang informatif. .

Ya, ciri-ciri Status yang banyak di share adalah
Biasanya Berbentuk cerita, tips yang mudah dipahami, dan sebuah renungan. .

Jadi, berlatihlah membuat status tersebut. .

Nah, itulah tips membuat status yang memancing respon orang, gunanya agar Anda dikenal.

Tips ini untuk status yang tidak berbau jualan. .

Lantas Kalau jualan bagaimana?
Bagaimana cara dapat like, komen dan share saat jualan?

Hehehe, gausah mikirin hal itu. .

Goalnya status jualan adalah dapat pembeli, bukan dapat like, komen atau share.

Orang like belum tentu beli, bisa saja dia ikut materi ini dan melakukan Like Brutal ke Anda. . hehehe

Yang komen belum tentu beli, bisa jadi harganya kurang cocok setelah sesi tanya jawab berlangsung, hehe

Yang share juga belum tentu jadi pembeli sekarang.
Mungkin saja belum punya uang, dan share agar mudah mencari produk Anda nanti. .

Begitu ya. .
Jadi saat ngepost tentang jualan. .
Bisa gak dapat like, bisa dapat. .

Kesimpulannya. .
Setiap posting beda goalnya, misal Anda selipin link, goalnya adalah klik link, bukan komen

Misal postingannya goalnya adalah di komen, ya jangan baper kalau yang like sedikit. .  

Setiap postingan, memicu reaksi yang berbeda-beda. .

Tugas Anda, jangan buru-buru jualan.

Dapatkan teman tertarget dulu, lalu jalin hubungan

Ingat, Semakin banyak Interaksi, semakin dekat dengan transaksi

Terus jualannya kapan???

Tunggu Anda yakin, biasanya ketika Facebook Anda mulai rame. Lalu coba deh jualan. .

Ya kalau mau hasil jutaan,.memang begini polanya. .
Kalau mau hasil puluhan ribu, langsung aja jualan, gausah repot-repot melakukan hal diatas. . Semua pilihan. . 

Pesan Saya. . .
Agar postingan Anda berkualitas, jika Anda tidak terbiasa membuat postingan secara cepat, maka rencanakanlah jauh-jauh hari.

Postingan untuk hari Selasa, sudah dibuat dari hari senin. Kan keren tuh, wehehe. .

Nah, ini adalah tips membuat status untuk meningkatkan engagement Anda dengan target pasar. Membuat Anda dekat dengan mereka. .


Mau tau caranya buat status yang mancing orang untuk beli?
Sip, Saya akan share materinya besok pagi ya

Kalau Anda belum dapat materinya, nanti kabari Saya, siapa tau nyangkut dimana gitu, hehe. .



Pesan penutup materi ini. .
Sambil tambah teman, lakukan hal diatas
Perbanyak interaksi.
Perbanyak postingan bergizi

Hasilnya memang tidak langsung terlihat
Tapi begitulah membangun fondasi

Gedung tidak bisa berdiri tanpa fondasi yang kokoh

Jika Anda melihat seseorang yang jualan di Facebook laris manis. .

Jangan lihat luarnya saja, itu tampilan luar gedung

Tapi pelajari juga hal dibalik itu

Mereka mulai dari pola yang sama, membangun fondasi

Menambung teman satu persatu, dan berinteraksi dengan Target pasarnya. .

Anda yang sudah tahu rahasianya, sangat rugi jika ilmunya tidak dipraktikan. .

Awalnya mungkin butuh penyesuaian, sisanya akan menyesuaikan.

Facebook marketing adalah ilmu pemasaran termudah.

Silahkan praktikan, dan rasakan tambahan penghasilannya nanti.

Salam Sukses Berjamaah
WA 087823179067

0 komentar