Hosting Unlimited Indonesia

Monday, June 25, 2018

IGTV


IG bener bener ingin menyaingi YouTube 


Instagram telah meluncurkan IGTV, aplikasi baru yang bertujuan menyajikan konten video dengan durasi hingga satu jam, melebihi durasi maksimal satu menit yang sebelumnya ditawarkan Instagram Stories.

Serupa dengan Instagram Stories, video yang diunggah ke IGTV akan disajikan dalam format layar penuh dan vertikal.

IGTV dapat diakses secara gratis melalui aplikasi terpisah di iOS dan Android maupun menu yang terintegrasi dalam aplikasi Instagram yang sudah tersedia.

IGTV dalam aplikasi Instagram akan tersedia dalam update yang sedang diluncurkan secara berkala.

Pada saat peluncuran, opsi durasi video maksimal satu jam tidak akan tersedia untuk akun yang baru dibuat atau belum memiliki banyak pengikut.

Akun-akun tersebut masih dapat mengunggah video dengan durasi lebih singkat. Menurut Instagram, opsi tersebut akan mulai disediakan untuk seluruh pengguna secara berkala.

IGTV akan merekomendasikan konten video berdasarkan akun yang diikuti oleh pengguna, konten yang sedang populer, rekomendasi algoritmik mengenai konten yang diminati pengguna.

Menurut CEO Instagram Kevin Systrom, IGTV tidak akan mengandung konten iklan untuk saat ini. 

Namun, ia tidak menutup kemungkinan bahwa Instagram akan memberlakukan sistem iklan untuk platform tersebut di masa depan.

Instagram berencana mendorong kreator untuk membangun Instagram Channel yang dapat diikuti oleh pengguna lain melalui platform IGTV. 

Kreator konten juga dapat menempelkan tautan di deskripsi video untuk mendorong traffic ke platform lain.

Instagram sedang merancang dan berencana menawarkan sistem monetisasi untuk video yang diunggah oleh kreator konten.

Bersamaan dengan peluncuran IGTV, Instagram juga mengumumkan bahwa mereka telah mencapai angka satu miliar pengguna aktif per bulan, melampaui angka delapan ratus juta pada bulan September 2017.

Semoga bermanfaat
Salam Sukses Berjamaah

Sumber :

0 komentar